Ramping Ala Wanita Jepang


Penelitian menyebutkan, kalau mau sehat belajarlah dari Asia, terutama wanita Jepang. Curi ilmu mereka bagaimana berhadapan dengan berbagai macam makanan dalam jamuan makan.

Dengan menerapkan resep ramping dan awet muda ala wanita Jepang, seperti dipaparkan Naomi Moriyama dalam buku Japanese Women Don’t Get Old or Fat, bukan mustahil Anda bisa memiliki tubuh seramping wanita Jepang. Lantas rumusan apa saja yang harus diterapkan? Berikut ini ulasan yang dikutip Prevention.

Menu makan rumahan
Cobalah menu hidangan ala dapur Tokyo, yang banyak menyajikan masakan dari ikan, sayuran, nasi, kedelai, mi, teh, dan buah. Semuanya diolah dengan cara sederhana. Cita rasanya yang khas berasal dari minyak kanola, bawang, wortel, dan bokchoy.

Kendati demikian, menurut Lilian Cheung RD DSc, direktur Health Promotion and Communication Department of Nutrition, Harvard School of Public Health, asupan sodium harus dikurangi.

Lahap apa saja
Anda tetap bisa melahap apa saja, asalkan dalam porsi kecil. Menurut T. Colin Campbell dari Cornell University, makanan Asia paling aman disantap kala sedang menurunkan berat badan.

Sering berolahraga
Tak perlu olahraga muluk-muluk. Cukup dengan berjalan kaki sebanyak dan sesering mungkin.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s