Apa Yang Paling Berharga dari Seorang Wanita?


Apa yang paling berharga dari seorang wanita???
Pertanyaan tersebut terlontar dari seseorang kepada wanita yang mengais keuntungan dan harta dengan mengumbar ?diri? di media yang membuatnya tenar.
Sontak wanita tersebut menjawab : ?Kehormatan?… seketika itu pula sang bintang berusaha menghindar seolah dikejar oleh ucapan yang baru saja diucapkannya..

Setiap wanita di dunia sebenarnya amat mengerti, mana wanita yang senantiasa menjaga kehormatannya, mana yang dengan sengaja menjualnya dengan harga yang murah. Gimana sih sosok wanita idaman, bukan hanya baik di manusia, tapi baik di mata Sang Pencipta..??? Simak kelanjutannya ya!

Ketakwaan pada Sang Khalik
Takwa adalah asas fundamental yang mampu menjaga seseorang dari perbuatan-perbuatan tercela. Sesungguhnya kemuliaan yang diraih seorang wanita adalah karena kemampuannya menjaga martabatnya dengan iman dan takwa. Ibarat sebuah bangunan, ia akan tetap berdiri kokoh dengan pondasi yang kokoh. Bayangkan ketika bagian paling fundamental (pondasi) adalah bagian yang rapuh oleh karena tidak ada niatan untuk menjaga dan mempertahankannya, maka seindah, semewah, dan semegah apapun bangunan tersebut, pasti akan runtuh…

Rasa malu
Dengan rasa malu, seorang wanita (juga pelajaran untuk kaum lelaki) akan terhindar dari perbuatan tidak pantas, yang mengandung dosa. Rasa malu ini akan benar-benar menjadi penjaga bagi seorang wanita sehingga cenderung lebih berhati-hati dalam bersikap, berbicara, dan bertindak. Akan tetapi, jangan salah mengapresiasi. Rasa malu di sini bukanlah senjata dan tameng bagi seorang wanita untuk berhenti berkreasi dan memberdayakan potensinya demi sebuah kemajuan lho!

Wanita cerdas bukanlah wanita yang senantiasa tampil menawan dan memesona, melainkan wanita yang pandai menempatkan diri dan menjaga kehormatannya…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s