Tetap Langsing Setelah Melahirkan



Seorang wanita setelah melahirkan, biasanya bentuk dan berat badannya meningkat. Hal tersebut sebenarnya wajar dialami kaum wanita. Akan tetapi haruskah bentuk dan berat badan yang meningkat dibiarkan begitu saja.

Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan melaksanakan diet sehat. Namun sebelum melakukan diet sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi, karena setiap orang memiliki kondisi fisik yang berbeda sehingga pola dietnya pun berbeda.

Diet yang aman dilakukan menurut konsultan kebugaran yakni :
Untuk menu pagi yakni susu non fat, satu porsi roti tawar isi selai, satu porsi sayur dan satu buah segar. Sedangkan menu siang yakni susu non fat, nasi, tahu/tempe, sayur dan buah, sedangkan menu malam yakni nasi, sayur, dan buah.

Anda juga bisa menambahkan satu porsi ayam tanpa kulit, atau satu porsi ikan ukuran sedang, atau dua potong tahu/tempe. Selain itu dianjurkam minum air putih sedikitnya 2 liter sehari untuk memperlancar ASI.

Usahakan menu dalam sehari mengandung karbohidrat, protein hewani dan nabati, buah dan sayur. Selain itu sempatkan untuk berolahraga ringan minimal sepuluh menit setiap harinya.

Anda tak perlu khawatir bila bayi yang baru lahir tidak mendapat asupan ASI yang cukup, bila anda menerapkan diet secara sehat sesuai anjuran dokter. Bukankah setiap wanita ingin selalu berpenampilan menarik dan percaya diri setiap saat.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s